Tips Berdagang Ala Rasulullah

3 Tips Jitu Berdagang Ala Rasulullah

Salah satu hadist menyebutkan bahwa “Sembilan dari sepuluh pintu rezeki ada dalam perdagangan”.

Bagi yang saat ini sudah memiliki usaha atau yang baru berniat membuka usaha, tidak ada salahnya untuk mencoba Tips berdagang Ala Rasulullah.

Cara berdagang yang mengambil contoh dari Nabi Muhammad SAW ini InsyaAllah akan membuat rezeki yang didapatkan berkah untuk dunia dan akhirat. Bisa mencukupkan kebutuhan sehari-hari serta berguna untuk yang lainnya.

Bagi yang hendak berdagang jangan lupa untuk melakukan 3 tips jitu ini. InsyaAllah dengan melakukan 3 hal sederhana ini, usaha Anda akan menjadi semakin berkah dan rezeki mengalir terus.


Baca juga : 

Penglaris dagangan dijamin berhasil

Cara Supaya Dagangan Laris dan Banyak Pelanggan

Doa Pelarisan Usaha Agar Dagangan Laris Manis


Tips Berdagang Ala Rasulullah

1. Lillahi ta’ala

Hanya karena Allah SWT bukan sebab yang lain.

Berdagang hanya karena Allah bukan sebab dunia, maksudnya adalah kita hidup hanya untuk mencari amal shaleh.

Amal shaleh bisa didapatkan dari melakukan berbagai hal, mulai dari bersedekah, membantu orang lain, jujur dalam segala hal, mengerjakan perintah-perintah dari Allah dan menjauhi segala larangannya.

Dalam berdagang atau berjualan harus jujur, amanah, tidak merugikan orang lain dan jangan lupa untuk menyisihkan rezeki bagi saudara kita yang membutuhkan.

2. Jujur dalam berdagang

Dari Abu Bakar Ash-Shiddiq RA ia berkata, “Rasulullah SAW bersabda : “Wajib atasmu berlaku jujur, karena jujur itu bersama kebaikan, dan keduanya di surga. Dan jauhkanlah dirimu dari dusta, karena dusta itu bersama kedurhakaan, dan keduanya di neraka”. [HR. Ibnu Hibban di dalam Shahihnya].

Jujur dalam segalah hal, baik dari bermasyarakat dan berdagang. Pedagang yang jujur memang bisa membuat para pembeli atau pelanggan menjadi percaya dan menjadi pelanggan setia.

Jadikan kejujuran Anda menjadi nilai lebih atau aset yang tidak ternilai.

3. Menepati janji

Pedagang yang jujur, amanah dan selalu menepati janji adalah aset yang tidak ternilai dengan uang. Dengan berprilaku seperti ini akan menjadikan hidup lebih tentram, tenang dan rezeki juga lancar.

“Dan penuhilah janji; sesungguhnya janji itu pasti diminta pertanggungan jawabnya.’ QS. Al-Isra’: 34. ‘dan penuhilah janji Allah.’” (QS. Al-An’am: 152).

Cobalah untuk mempraktekkan ketiga amalan diatas baik dalam berdagang maupun dalam keseharian Anda. Demikianlah 3 tips berdagang ala Rasulullah, semoga bermanfaat.

 

PERTANYAAN / KONSULTASI SILAHKAN HUBUNGI KAMI